10 Tujuan Berlibur yang Menyeramkan di Dunia

10. Hill of Crosses, Lithuania
 
 
Bukit salib di Kryzių Kalnas, terletak 12 km sebelah kota industri Siauliai (baca; shoo-lay) Adalah pusat ziarah di Lithuania, komplek yang berdiri diatas bukit kecil ini diisi oleh patung-patung salib Kristen, tidak diketahui kapan berdirinya komplek ini, berawal dari peperangan yang menewaskan pasukan-pasukan Lithuania akhirnya bukit ini dijadikan tujuan ziarah, sering kali pemakaman ini berencana untuk di ratakan, tetapi tidak pernah berhasil, alhasil malah salib-salib itu malah bertambah, Anda bisa liat photonya diatas, selain menyeramkan tetapi mempunyai nilai artistik yang tinggi kan?
 
9. St Louis Cemetery #1, USA
 
 
tujuan berikutnya Pemakaman Katholik yg berada di New Orleans, Louisiana ini katanya adalah komplek pemakaman tertua di dunia, pemakaman-pemakaman ini berbentuk kubah-kubah, sebagian besar dibangun pada abad 18. Tapi hati-hati kalo berwisata sendiri disini, karena tindak kriminalitasnya sangat tinggi, kalau mau berkunjung kesini harus dengan berkelompok dan mungkin sebagai catatan dibawah ini list-list siapa saja yang dimakamkan disini ‘Marie Laveau’ imam besar Voodoo, ‘Bernard de Marigny’ pembawa permainan dadu ke USA, ‘Barthelemy Lafon’ seorang bajak laut, ‘Paul morphy’ salah satu Juara dunia Catur Pertama didunia, dan “Delphine LaLaurie”, the murderous socialite juga dimakamkan disini.
 
8. Leap Castle Oubliette, Ireland
 
 
Adalah sebuah Benteng di County offaly, Irlandia, sekitar 4 mil sebelah utara kota Roscrea, Benteng yang dibangun pada tahun 1250 ini pada tahun 1659 jatuh kepemilikan ke Darby Family, keluarga yang terkenal jahat disana, banyak orang dipenjara dan dieksekusi didalam benteng ini. Masih dilingkup benteng ini telah ditemukan sebuah ‘oubliette’ (seperti gbr dibawah) yang merupakan penjara bawah tanah dimana orang-orang dikurung dan disiksa. Ketika para pekerja yg sedang merenovasi kastil ini mereka menemukan tulang-tulang belulang didalam penjara bawah tanah itu, dan juga menemukan sebuah jam yg diproduksi pada tahun 1840-an dan juga mereka sering melihat penampakan Mahluk kecil bungkuk berwarna hijau disertai dengan bau mayat dan bau belerang.
 
7. Château de Machecoul, France
 
 
 
 
Adalah rumah bagi Gilles de Rais (1404 – 1440), seorang kesatria Breton, pendamping Joan of Arc Marsekal dari Perancis. Tetapi namanya dikenal sebagai seorang pembunuh berantai anak-anak pada tahun 1434-35. Sebagian besar pembunuhan itu dilakukan di dalam rumah sebelum mereka dibunuh, terlebih dahulu di perkosa lalu dimutilasi.
Akhirnya pada tgl 26 Oktober 1440 Dia dihukum mati dgn cara digantung .
kisahnya menjadi inspirasi kesuksesan ‘Bluebard’ sebuah film klasik di Prancis sana.
 
6. Poenari Castle, Romania
 
 
Rumania dalam dunia keangkeran anda pasti cuma terpikir dengan satu nama “Vlad Dracula” dengan Bran Kastil nya, tapi jangan salah kalau di Rumania sendiri Poenari Kastil lebih terkenal angker dari rumah sang Drakula itu sendiri, selain letaknya yang berdekatan tetapi juga, (konon) disinilah setiap tengah malam si Drakula itu nongkrong. Untuk sampai ke kastil ini para wisatawan harus menapaki 1500 anak tangga.
 
 
5. Tana Toraja, Indonesian
 
 
 
 
 
 
Sebuah kabupaten yang berjarak 300 km dari Makassar ini, mempunyai pemandangan alam yang sangat mengagumkan dari batu granit, hijaunya petak-petak sawah dipegunungan dan juga komplek-komplek pemakaman yang dapat membuat bulu-bulu bergidik tetapi lebih mengasyikan kalo kita dapat berwisata kesini bertepatan dengan upacara pemakaman yang biasa disebut ‘Rambu tuka’, Di Tanah toraja mayat tidak dikubur melainkan di letakkan didalam tongkonan (rumah adat) diacara tersebut juga diadakan pemotongan kerbau. selain itu juga kita dapat mengunjungi bermacam jenis pemakaman disini seperti di ‘Kambira’ mayat bayi di pohon, ‘Batu tumonga’ mayat di batu dan rantepao mayat di goa.
 
4. Capuchin Catacombs of Palermo, Italy
 
 
 
 
 
 
Katakombe adalah sebuah cara pemakaman dari bangsa Italy yang menyerahkan hidup kedalam gereja seperti biara, pastur,dan keturunannya. Katakombe pertama kali dilakukan pd thn 1599. Katakombe adalah mayat yg didehidrasi kedalam keramik yg dibentuk seperti wujud manusia aslinya, beberapa mayat dibalsem dan dicuka dan tidak sedikit mayat yang cuma ditutup oleh kaca. Katakomba resmi ditutup pd th 1880 namun karena para wisatawan terus mengunjungi, maka pada tahun 1920, katakombe ini resmi dibuka kembali sampai sekarang.
 
3. Poveglia of Venice, Italy
 
 
Ini adalah sebuah pulau dgn sejarah hampir seluruhnya diisi oleh kematian. Pertama kali pulau ini ditemukan hanya untuk mengkarantina penderita penyakit Lepra, tetapi pada tahun 1922 dipulau ini dibangun sebuah rumah sakit jiwa banyak keangkeran terjadi seperti orang gila yang terjun bebas dari menara RS tersebut, terakhir tercatat 160.000 orang yg tewas dipulau kecil ini. Kalau anda inigin berwisata dipulau ini, di sarankan harus dekat dulu dengan penjaga-penjaga kebun pulau tersebut.
 
2. Aokigahara, Japan
 
 
 
 
Adalah sebuah hutan yg terletak dikaki gunung fuji, selain keindahan hutan nya serta goa-goa yang tertutup es, Aokigahara juga tercatat sebagai lokasi bunuh diri paling populer No.2 setelah San Francisco’s Golden gate.. tau sendiri kan
 
1. European Ossuaries, France
 
 
 
 
 
 
Osuarium adalah situs tempat berkumpulnya semua kerangka-kerangka manusia di eropa, berpusat di Prancis.. ga usah banyak cerita lagi deh, lihat aja photo diatas indah kan, benar-benar tujuan wisata No.1 deh

http://sepuluh-fakta.blogspot.com/2011/05/10-tujuan-berlibur-yang-menyeramkan-di.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s