Orang Yang Sering Olahraga Gajinya Cenderung Lebih Tinggi

 

Ada banyak cara untuk memotivasi seseorang agar lebih rajin olahraga. Salah satunya melalui hasil penelitian berikut ini, yang dalam kesimpulannya dikatakan bahwa makin rajin olahraga seseorang cenderung berpenghasilan lebih tinggi.
Menurut penelitian terbaru yang dilakukan di Cleveland State University, seseorang yang rajin berolahraga sedikitnya 3 kali dalam seminggu berpeluang memperoleh gaji 9 persen lebih tinggi. Makin rajin olahraga, besarnya penghasilan biasanya berbanding lurus.
Penelitian yang dilakukan terhadap 12.000 orang di Amerika Serikat ini mengatakan, efek ini tetap teramati meski tidak terlalu rajin olahraga. Meski hanya olahraga 1-3 kali dalam seminggu, seseorang masih berpeluang untuk mendapatkan penghasilan lebih tinggi 5 persen.

Hubungan antara olahraga dan penghasilan memang tidak terkait secara langsung. Namun ketika seseorang rajin olahraga, maka tubuhnya akan lebih bugar sehingga lebih mendukung untuk bekerja keras dan lebih jarang bolos kerja dengan alasan sakit.
Selain itu, berbagai penelitian sebelumnya juga mengaitkan olahraga dengan penurunan risiko stres termasuk di tempat kerja. Seorang karyawan yang jarang stres bisa lebih optimal dalam bekerja, sehingga peluang untuk mengembangkan karir menjadi lebih terbuka.
Terlepas dari manfaatnya bagi perkembangan karir dan peningkatan gaji, manfaat olahraga yang bisa dirasakan secara langsung adalah pembakaran kalori. Makin banyak kalori terbakar, berat badan makin berkurang dan berbagai risiko penyakit kronis bisa dicegah termasuk sakit jantung dan diabetes.
“Selain menyehatkan jantung, mengurangi berat badan dan memberikan manfaat kesehatan lain, penelitian membuktikan bahwa olahraga bisa meningkatkan fungsi mental, kondisi psikologis serta level energi yang lebih tinggi,” ungkap sang peneliti, Dr Vasilos Kosteas seperti dikutip dari Dailymail, Senin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s