Kodok Bergaya Bruce-Lee

Kodok asal Amerika Selatan, Red-eyed tree frog bila diperhatikan ternyata kerap beratraksi layaknya jagoan kungfu.
 
Shikehy Goh yang tinggal di Batam memelihara satu jenis kodok tersebut. Iseng-iseng, ia mengambil gambar dengan kameranya. Hasilnya sungguh fantastis, gaya si kodok persis jurus Bruce-Lee saat beraksi.
 
 
“Kodok saya selalu mengangkat kaki kanannya saat memindahkan gaya berat tubuhnya ke sebelah kiri, lalu ia mengeluarkan jurus tendangannya. Semua itu berlangsung cepat hanya sepersekian detik. Untungnya saya bisa memotretnya,” ucap Goh.
 
Sebagai penjual telepon selular, Goh menjepret aksi si kodok hanya saat senggang. ” Memotret kodok saya ini saya kerjakan selama empat bulan saja. Dan saya ingin memotret lebih banyak lagi.”
 

 

 
Ternyata banyak orang menyukai hasil jepretan Goh. Pastinya karena gerakan si kodok serupa dengan gaya sang legenda kungfu.
 
Sekarang timbul pertanyaan, apakah mungkin Bruce-Lee mengadopsi gerakan kodok dalam menciptakan jurus-jurus bela dirinya yang spektakuler? Entah, ada di antara kamu yang punya jawabannya?

source

2012 Kiamat Dibatalkan!

 

Beragam bantahan dan penjelasan telah diberikan, namun memasuki tahun baru ini, masih saja ada orang yang bertanya: benarkah kiamat akan tiba pada 2012?

Isu kiamat 2012 dipicu berakhirnya kalender Bangsa Maya yang akan jatuh 21 Desember 2012. Di kalangan keturunan Maya pun ada yang mempercayainya. Mereka melakukan ritual menyambut “kiamat” dan menyiapkan peti mati yang diisi barang kenangan.

Namun, Leonzo Barreno, ahli Maya dari Saskatchewan, Kanada mengatakan, konsep ‘kiamat’ adalah interpretasi salah dari kalender hitung panjang (long count).

Dosen University of Regina itu menambahkan, tetua Bangsa Maya memberitahunya, 21 Desember tahun ini hanya bermakna sederhana, pergantian kalender baru.

Barreno, yang berimigrasi ke Kanada dari Guatemala 23 tahun lalu dilatih khusus oleh tetua Bangsa Maya untuk membaca kalender. “Ada dua sisi kisah yang berlawanan,” kata dia. “Di satu sisi, kalender ini dihubungkan dengan datangnya kiamat. Lainnya, adalah versi dari suku Maya, yang jarang Anda jumpai di media, Sebab, mereka (wartawan) tak pernah mewawancarai kami, orang Maya.”

Bahkan, dia menambahkan, orang Maya hanya terlihat lima detik dalam Film “2012” yang dibintangi John Cusack. Padahal film itu didasari apa yang diklaim sebagai prediksi Bangsa Maya.

“Saat saya tumbuh dewasa di kalangan Bangsa Maya, juga selama pelatihan, saya tak pernah mendengar kata “kiamat” dari para tetua dan pemimpin spiritual.”

Bagi Bangsa Maya, Barreno menambahkan, 21 Desember 2012 adalah momentum kegembiraan, bukan sesuatu yang menakutkan. “Ini sesuatu yang klise,” kata dia kepada CBC. “Ini pernah terjadi sebelumnya, menurut para tetua Maya, ini adalah kali kelimanya terjadi.”

Untuk diketahui, prasasti Bangsa Maya di Tortuguero, Meksiko dianggap menyampaikan, Bolon Yokte -dewa yang berhubungan dengan perang dan dunia bawah akan turun pada 2012.

Namun, senada dengan Barreno, ahli Maya dari Jerman, mengatakan, persepsi ‘kiamat’ keliru. Ia yakin, 21 Desember 2011 hanya soal pergantian kalender yang berusia 5.125 tahun.

Apalagi, seperti yang diyakini Bangsa Maya, Bolon Yokte adalah figur yang terkait dengan perubahan. Banyak keturunan Maya yang juga menepis prediksi kiamat, dan menyebutnya sebagai ‘ide Barat’.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s