4 Penyakit yang Sering Datang Saat Liburan

 

Penyakit

Ilustrasi

4 Penyakit yang Sering Datang Saat Liburan – Saat liburan yang seharusnya menyenangkan bisa jadi menyusahkan karena tiba-tiba Anda jatuh sakit.

Sebenarnya, tubuh selalu memberi sinyal atas kondisi kesehatannya. Tapi, tak jarang sinyal-sinyal itu terabaikan karena tak ingin liburan terganggu.

Sebelum terlambat, yuk kenali terlebih dahulu sejumlah penyakit yang sering datang saat liburan.

Diare

Kasus diare dianggap sepele oleh sebagian orang, namun hal itu bisa menjadi masalah serius.

Diare bagi para traveler dikenal dengan nama turista. Diare sering terjadi ketika bakteri asing memasuki saluran pencernaan Anda, biasanya karena makan makanan atau minum minuman yang terkontaminasi.

Cara terbaik mencegahnya adalah berhati-hati terhadap makanan dan minuman selama dalam perjalanan.

Altitudes sickness

Penyakit ketinggian (altitudes sickness) umumnya disebabkan oleh udara kering, oksigen yang berkurang, dan tekanan barometrik yang rendah pada saat Anda terbang atau berjalan ke tingkat ketinggian yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Akibatnya, Anda bisa saja mengalami masalah seperti sakit kepala, dehidrasi, atau sesak napas.

Pencegahan terbaik untuk masalah ketinggian adalah secara bertahap meningkatkan level ketinggian Anda setiap hari agar terbiasa dengan kondisi itu.

Jika hal itu tidak mungkin dilakukan, gunakan obat acetazolamide. Obat itu dapat membatu menghilangan dan bahkan mencegah penyakit ketinggian.

Diabetes

Penyakit diabetes yang tidak dapat disembuhkan hanya dapat diatasi dengan mengontrol gaya hidup dan pola makan. Tapi saat liburan, orang dengan diabetes seakan terlena dan mengabaikan semua pantangannya, sehingga banyak pasien yang mengalami peningkatan gula darah.

Karenanya, meski musim liburan yang identik dengan makanan yang menggiurkan, orang dengan diabetes tetap harus hati-hati dalam menjaga pola makan dan tetap teratur melakukan olahraga, agar tidak berakibat fatal dan merenggut kebahagiaan Anda dengan seketika.

Bersin dan gatal-gatal

Alergi bisa terjadi, meskipun Anda tidak memiliki riwayat alergi sebelumnya. Sumbernya bukan hanya makanan, tapi juga bisa dari udara dingin, cuaca terlalu panas, atau debu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s