Perlukah Mendaftar Di Banyak Situs Social Media?

Dari keisengan saya berseluncur di internet pas menunggu pesanan makan siang diantar, saya menemukan situs untuk mengetahui, sudah seberapa banyak akun social networking yang kita miliki. Namanya Namechk. Di situs tersebut, kita bisa mengetahui, dari 84 social networking yang ada (atau bisa menampilkan 160 jika Anda mau!), sudah berapa banyakkah yang terdaftar menggunakan username yang kita sukai.

Seperti saya, tentu saja saya mengecek keberadaan username “isnuansa” yang saya gunakan untuk seluruh akun selama ini. Ternyata, baru ada 15 buah seperti screenshot di bawah ini. Memang, untuk aktif di semua social networking yang ada itu sebuah hal yang mustahil, tetapi tidak ada salahnya jika kita mendaftarkan username di situs-situs tersebut sebagai salah satu upaya personal branding diri kita.

namechk.com%201 Perlukah Mendaftar Di Banyak Situs Social Media?

Lantas, apa fungsinya? Saya bisa merasakan sendiri belakangan ini. Hal yang tidak pernah saya bayangkan akan mendatangkan keuntungan pada diri saya dan hanya membuang waktu percuma, ternyata mempermudah orang lain menelusuri keberadaan diri saya, apa yang saya telah lakukan, dan membuat orang memberikan apresiasi. Saya memang belum bisa menuliskannya secara gamblang saat ini, tapi beberapa orang yang sudah saya curhati, pasti tau apa yang saya maksud. icon smile Perlukah Mendaftar Di Banyak Situs Social Media?

Pencitraan diri yang positif dengan harga yang murah, tentu saja dengan mudah bisa kita dapatkan dengan bergabung di beberapa social networking yang ada, dan berinteraksi secara aktif di dalamnya. Memang, yang paling utama, saya baru aktif di Facebook dan Twitter saja, serta mengelola blog-blog saya.

namechk.com%202 Perlukah Mendaftar Di Banyak Situs Social Media?

Dan siang itu, dalam satu hari, saya mendaftar 18 lagi akun tambahan, seperti yang terlihat di gambar di atas, jumlah username isnuansa sudah menjadi 33 buah di berbagai social networking. Anda sendiri, menganggap penting nggak berinteraksi di jejaring sosial? Apa saja akun yang sudah Anda miliki?

Tinggalkan Balasan

