Gara-gara Kompor Kayu, 1 Rumah Ludes Terbakar

 

Jakarta Kebakaran menghanguskan sebuah rumah milik Pareng (70), warga Krajan, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Semarang. Api dapat dijinakkan setelah 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Menurut saksi mata, Tugiman, api berasal dari kompor milik Pareng yang berbahan bakar kayu. Diduga salah satu keluarga Pareng lupa mematikan kompor sehingga saat semua penghuni rumah sedang istirahat, api tiba-tiba menjalar.

“Kejadiannya sekitar jam 4. Api langsung membesar tapi untungnya pak Pareng dan keluarganya selamat,” kata Tugiman, Sabtu (14/4/2012).

Sementara itu menurut kerabat Pareng, Suparman, dia dan keluarganya mengetahui jika ada kebakaran saat di teriaki oleh anak-anak kecil di sekitar tempat tinggalnya yang melihat api di bagian belakang rumah tempat dapur berada.

“Orang rumah langsung menyelamatkan diri saat ada teriakan anak-anak yang bilang ada kebakaran,” kata Suparman.

Pemadam kebakaran sempat kesulitan untuk menjangkau lokasi kebakaran karena selain jalan yang sempit tempat tersebut termasuk pemukiman padat penduduk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s