Google+ diupdate dengan desain baru yg lebih simple & flexible

Google+ mengalami perubahan desain baru secara menyeluruh yang memberikan kesan simple, flexible, fungsional dan navigasi situs yg lebih mudah.

Setelah beberapa bulan didirikan dan tidak mengalami perubahan dari segi desain, akhirnya hari ini Google+ mendapatkan perubahan desain website secara menyeluruh. Lewat blognya, Google mengatakan bahwa desain baru Google+ akan membuat navigasi situs lebih mudah, simple dan juga lebih enak dipandang mata.

List perubahan desain baru Google+

Navigasi yg dapat di-customize

Google plus desain baru

Tombol navigasi yang biasanya berada diatas halaman telah dipindahkan ke samping kiri layar. Ikon navigasi untuk mengakses fitur utama Google+ ditambahkan dan dapat disusun sesuai keinginan user dengan cara drag-and-drop (Hangouts, Photos, Circles, Games, Profile, Explore, More).

 

Upgrade News Feed

Google+ Newsfeed

Foto dan Video akan ditampilkan full bleed (tanpa border & cropping). Google juga memisahkan antara postingan dan diskusi dalam box yang berbeda, dan menambahkan activity drawer yang akan menampilkan info disetiap post (jumlah orang yang memberi +1 dan reshare post).

Hangouts dedicated page

hangout dedicated page

Hangouts sebagai fitur unggulan Google+ sekarang memiliki halaman tersendiri. Didalamnya akan terdapat list invitasi Hangout dari orang dalam circle, akses lebih mudah ke siaran live dan public Hangouts, serta rotating billboard yang menampilkan daftar hangout terpopuler.

Selain fitur diatas, hadir juga fitur lain seperti halaman profil yang menampilkan foto lebih besar serta daftar chat disebelah kiri layar.

Secara umum, Info Teknologi menilai perubahan desain Google+ sangat baik dan memberikan tampilan yang lebih bagus. Tapi masih banyak PR yang harus dilakukan Google agar jejaring sosial buatannya ini diterima masyarakat luas, contohnya seperti ketersediaan mobile application, API, integrasi dengan Google Apps, dll.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s