10 film terbaik sepanjang masa

langsung aja gan

10. Back To the Future II (1989)

back to Future II adalah film favorit yang benar benar menarik. berkisah tentang seorang profesor yang mempunyai mobil mesin waktu dimana ia bisa ke masa lalu ataupun kemasa depan (setting tahun 1985). Cerita dimulai ketika si profesor ini memberi tahu sahabatnya(McFly sr) bahwa dimasa depan (tahun 2015) anaknya (Mc Fly jr) akan ditangkap oleh polisi karena suatu pelanggaran, akhirnya mereka berdua kembali ke masa depan dan menyelamatkan anaknya sehingga masa depan berubah(anaknya tidak jadi ditangkap polisi). Namun tetangga McFly Sr di masadepan yang sudah tua(Biff ), mencuri mobil mesin waktu dan kembali ke tahun 50-an dan memberikan buku tentang “daftar Pemenang olahraga abad 20 ” kepada dirinya sendiri ketika dia masih muda. Ketika mereka berdua kembali ke tahun 1985 ternyata semuanya telah berubah dan mereka harus kembali kemasa 1950-an untuk menghentikan Biff tua memberikan Buku tersebut dan mengembalikan masa saat ini (1985) kembali seperti semula.

Note: ini adalah film Trilogi, Sayangnya saya belum nonton Back to Future I dan Back to future III.

9 . Independent Day (1996)

Independent day bercerita tentang Invasi Alien ke bumi. Film seperti ini jelas sangat banyak, namun yang paling membedakan antara film ini dengan film lainnya adalah spesial FX nya. Bayangkan ditahun 1996 efek film ini sungguh luar biasa, disajikan dengan sangat detil termasuk penghancuran kota New York dan perang udara antara Pesawat Alien dengan Pasukan amerika . siapa sih dibalik pembuat film ini? siapa lagi kalau bukan master pembuat film disaster yang “benar benar benci bumi” Si Roland emerich yang membuat film film tentang Kiamat, bencana besar dan sejenisnya seperti 2012, the day after tommorow dan 10.000 BC.

Note: hampir semua film Roland emmerich mengisahkan tentang Kiamat, tragedi dan bencana besar dan sejenisnya, film lain dari Roland juga merupakan film fim yang bagus, namun independent day adalah film yang benar benar berkesan.

8. Jurrasic Park (1993)

Ketika saya sekolah dulu, salah satu materi yang paling menarik adalah Matematika, fisika, Biologi dan Bahasa inggris. Dan dari Biologi hal yang paling menarik adalah tentang Dinosurus dimana Mahluk ini punah 65 juta tahun yang lalu. Film ini adalah film pertama yang benar benar menggambarkan Dinosaurus secara Real, terutama T-REX. film ini berkisah tentang usaha menghidupkan kembali Dinosaurus dan menjadikan sebuah taman yang bisa dikunjungi disebuah pulau. Dalam percobaan kunjungan terjadi hal yang tidak diinginkan, Listrik mati dan T-REX Kabur dan berusaha “memakan” Cucu dari sipendiri taman. Adegannya sungguh real dan menegangkan, apalagi film ini dibuat di tahun 1993, sunnguh luar biasa, terutama adegan di endingnya.

Note: Jurrasic park merupakan Trilogi, film kedua dirilis tahun 1997 dan Fim ketiga di rilis tahun 2001. Ketiganya benar benar film yang bagus, namun film pertama ini yang bener benar berkesan.

7 . Terminator :Rise of the machine(2003)

Film ketiga dari Francise Terminator, berkisah tentang awal hidupny para mesin yang membrontak kemanusa, dimana Robot musuh utama adalah Terminatrix, atau disebut juga ‘Terminator Terminator” yaitu terminator yang didesaign untuk membunuh terminator yang lain. Mengapa film ini masuk dalam daftar, Jujur saja karena Robot cewe ini bener bener dingin, kuat, tanpa ampun dan “susah banget matinya”

Note:” Film pertama ini release tahun 1984 (Terminator I) , dilanjutkan Terminator :Judgement day (1991) baru film ini dan film keempat tayang tahun 2009 berjudul Terminator salvation (2009) . Semuanya filmnya bagus, terutama film terakhir .

6. The Matrix

Cerita film ini adalah tentang seorang hacker yang bernama Neo dan mengetahui akan keadaan sebenarnya dari realitas dan lalu bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak melawan program-program komputer penjaga yang disebut agen-agen. Para pemberontak ini dipimpin olehMorpheus. Anggota lainnya adalah Trinity, Cypher, Tank dan seterusnya. Dalam film ini digambarkan bahwa realita yang kita hadapi sebenarnya semu. Sebenarnya kita hidup dalam mimpi dan Kenyaatan yang sebenearnya kita barada di tahun 2199 dimana dunia sudah dikuasai mesin. Apa yang menarik? ide cerita dan efek.

Note: The Matrix adalah film pertama dari trilogi, film kedua dan ketiga dirilis ditahun 2003 dengan judul The Matrix:reloaded dan The Matrix : Revolution.

5. Black Hawk Down (2001)
[
Film ini adalah film perang modern sampai saat ini. Black Hawk Down berkisah tentang jatuhnya pesawat Black Hawk di Somalia saat operasi militer terhadap anak buah Muhammad farah aidid yang akan mengadakan rapat di sebuah gedung.
Operasi yang direncanakan hanya selesai kurang dari 1 jam ternyata menjadi operasi militer yang berlangsung selama hampir satu hari, bahkan pasukan amerika meminta bantuan dari pakistan dan malaysia. sampai saat ini belum ada film perang modern yang lebih baik dari film ini. menariknya, jalan cerita film ini berdasarkan kejadian nyata di somalia, tepatnya di mogadishu. Yang menarik dari film ini adalah efek dari jatuhnya pesawat serta suasana perang yang mencekam dengan berbagai macam RPG yang melunjur ke arah Black Hawk down.

4. Saving private Ryan (1998)

Film perang dunia II terbaik sampai saat ini. Jika Black hawk down berkisah tentang perang era modern, maka film saving private ryan ini berkisah tentang perang dunia dua. Dibintangi oleh Tom Hank, Mat damon dan banyak aktor beken menambah nyata film ini, apalagi pas pembuatan film ini, para tokoh harus mengikuti wajib militer selama tiga bulan, kecuali si Ryan.
Katanya biar tentara yang nantinya akan menyelamatkan Ryan tambah kesal karena mereka latihan militer beneran sedangkan ryan tidak. hasilnya? sungguh film yang luar biasa. Jika anda ingin jadi tentara, coba lihat dulu film ini untuk menguji seberapa besar nyali anda karena anda akan dibawa ke suasana perang dunia II yang sungguh “keren” dan Anda akan tahu bahwa perang itu begitu mengerikan.

3. The Dark Knight (2008)

Sudah berapa banyak film batman dibuat? saya sendiri kurang tahu. Tapi yang membuat film ini menarik bukan karena batmannya, tapi karena Jokerlah yang membuat Film ini membuat kualitas film ini naik ke level yang lebih tinggi. Joker yang tanpa belas kasihan dan kata “why so serius ” yang menjadi icon dari tokoh ini benar benar membuat film batman benar bener luar biasa. Apalagi cerita ini tidak berakhir dengan happy ending (My favorit). berakhir dengan terbunuhnya kekasih batman dan batman bukan di puja sebagai pahlawan, tapi jadi buronan polisi.

2. Spiderman 2 (2004)
[
Siapa yang tidak kenal si manusia laba laba spiderman? Spiderman 2 adalah film action yang dirilis tahun 2004 yang merupakan kelanjutan dari spiderman (2002). Kali ini spiderman mendapatkan satu musuh tangguh si Dr Octopus. Seorang profesor yang ingin membuat “Matahari buatan” yang malah menyebabkan dia menjadi monster. Jalan cerita film ini sungguh menarik dimana si peter parker, selain jadi fotographer freelance di Daily buggle, juga bekerja sebagai pengantar pizza dengan motor super butut di tengah kota new york, belum lagi ditambah Marry Jane yang sudah dilamar dan sebentar lagi mau menikah plus perseteruan dengan temannya harry yang menganggap Spiderman lah yang membunuh ayahnya.

Selain adegan dan jalan cerita yang super keren, saya paling suka dengan lagu soundtracknya yang berjudul “Hold on”.
Note: Spiderman I terlalu “kasar” efeknya dan spiderman III kurang menarik dari segi cerita, Walaupun antagonis utama si “Venom” namun porsi kemunculannya yang sedikit membuat Spiderman 3 kurang greget.

1. Transformers (2007)

Film terbaik no 1 sepanjang masa. Film ini pantas mendapat predikat film dari berbagai macam segi, dari efeknya, jalan ceritanya dan dari para aktor yang terlibat didalamnya. Film ini menggabungkan element perang gurun, hacker, romantisme remaja, robot dan perang pesawat tempur menjadi sebuah cerita yang terjalin rapih. Saya sendiri sudah menonton film ini puluhan kali. Hampir tiap adegan menarik untuk disimak dari serangan Blockout di Pangkalan militer amerika, Perang melawan Scorpionox, Perang udara antara starscream dengan F22 diatas Kota sungguh membuat adegan film ini tetap nempel di kepala (baca:berkesan).

Note: Transformers II menghadirkan efek yang tidak kalah hebatnya, sayangnya jalan ceritanya sungguh jelek , Crap!!!, untung saja ada Soundwave dan Revenge yang membuat film ini tidak membosankan.

Catatan akhir: selain kesepuluh film diatas, sebenarnya banyak juga film yang masuk nominasi termasuk Avatar, 2012, The Patriot, BraveHeart, X-man, The Bourne Trilogy, Hary Potter and Prizonner of azkaban serta Time Machine. Namun, sekali lagi, film film diatas tetap tidak bisa mengalahkan 10 film diatas (menurut gue sih)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s