Pengembang lokal siapkan aplikasi terbaik untuk Windows 8

Bandung (ANTARA News) – Pengembang aplikasi Indonesia membuat aplikasi-aplikasi terbaik untuk menyambut kedatangan sistem operasi terbaru Microsoft Windows 8 bulan Oktober tahun ini.

“Sebelum sistem operasinya ada, sebaiknya kami mempersiapkan aplikasi-aplikasinya terlebih dahulu karena aplikasi-aplikasi adalah faktor utama penunjang kesuksesan kinerja sistem operasi,” kata EVP Business Development PT. Navcore Nextology Farid Zulkarnain dalam jumpa media Windows 8 Developer Boot Camp di Bandung pada Jumat (30/3).

PT. Navcore Nextology, selaku mitra Microsoft dan penyelenggara Windows 8 Developer Boot Camp, mengundang 88 pengembang lokal untuk menciptakan 44 aplikasi.

Ke-44 aplikasi itu akan dikirim ke Microsoft untuk diseleksi dan yang lolos seleksi akan masuk ke toko aplikasi Windows Store supaya bisa dinikmati pengguna Windows 8 dari seluruh dunia.

“Intinya, bagaimana pengembang lokal tertarik mengeksplorasi Windows 8 lebih serius lagi karena itu kami memberikan kebebasan kepada pengembang untuk mengembangkan ide kreatif mereka membuat aplikasi-aplikasi,” katanya.

Farid optimistis 20-30 persen aplikasi buatan Pengembang lokas akan bisa menembus Windows Store yang saat ini memiliki sekitar 90 aplikasi.(adm)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s